-->

Cara Mempercepat Index Google


Cara Mempercepat Index Google

Cara Mempercepat Index Google - Kita tahu bahwa Search Engine Google adalah Mesin Pencari yang selalu menjadi acuan bagi para Blogger sebagai alat ukur kemampuan dalam hal Search Engine Optimization (SEO) karena Google menjadi Search Engine yang paling bayak digunakan dan juga hasilnya cukup akurat. yang jadi masalahnya adalah ketika kita memposting suatu artikel, terkadang artikel yang dipublikasikan sangat lambat dikenali oleh Google dan bahkan tidak terindex sama sekali. maka dari itu saya membuat artikel  bagaimana cara mempercepat index Google.

Sebenarnya yang ditampilkan pada halaman mesin pencarian atau Search Engine Result Page adalah hasil dari index robot Google yang telah tersimpan dalam DataBase Google, sehingga dapat dengan cepat muncul hasil dari keyword yang kita masukkan, bukan pada saat kita memasukkan keyword lantas mesin pencari menelusuri semua blog dan web untuk menampilkan hasil pencarian.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi cepat atau tidaknya index Google adalah Popularitas blog, Pagerank,Backlink dan lain-lain. Berikut adalah Cara Mempercepat Index Google.

1. Memanfaatkan Social Media

peran dari social media sangat membantu blog atau artikel baru cepat Terindex oleh Google karena social media kebanyak memiliki lalu lintas yang ramai seperti social network, social bookmark dan lain-lain. jadi, sobat bisa submit artikel terbaru sobat di social bookmark dan share pada social network agar search engine cepat mendatangi blog sobat.

2. Submit Artikel Terbaru (Submit URL)

Robot spider milik mesin pencari akan segera mendatangi blog sobat ketika sobat melaporkan bahwa anda memiliki artikel terbaru, caranya dengan melaporkannya melalui Ping. Kegunaan Ping yakni sebagai pelapor ke search engine, anda bisa menggunakan beberapa layanan Ping yang ada seperti Pingomatic, Google Ping, Ping Fast dan lain-lain. Saya sendiri biasanya menggunakan layanan dari Pingomatic.com dan dari MyPageRank.net untuk melaporkan artikel terbaru blog saya kepada search engine.

3. ReeSubmit Sitemap

Entah ini terbukti atau tidak, karena saya sendiri jarang melakukan ReeSubmit Sitemap pada Google Webmaster. Namun menurut beberapa sumber meReSubmit Sitemap mampu mempercepat index mesin pencari, mungkin benar! karena Sitemap yang ada pada Google Webmaster akan diperbarui. Menurut pemikiran saya yakni menyegarkan sitemap yang ada.

Dari tiga point diatas saya dapat membantu anda dan blog anda agar cepat terindex oleh Mesin Pencari Google atau anda memiliki teknik yang lain?. Mau mencoba cara ini?